You are here: Home » PRINTER DTG » Tinta DTG » Kenali Penyebab Tinta DTG tidak Keluar dengan Lancar

Kenali Penyebab Tinta DTG tidak Keluar dengan Lancar

March 2, 2018 |

Kenali Penyebab Tinta DTG tidak Keluar dengan Lancar

Mesin printer DTG adalah salah satu mesin yang memiliki arti penting dalam dunia atau bisnis sablon kaos digital. Bagaimana tidak, bahwa mesin printer dtg selalu beroperasi setiap harinya untuk memenuhi permintaan konsumen dan melakukan produksi sablon kaos dengan hasil yang maximal. Tidak hanya printer dtg saja, perlengkapan lainnya seperti mesin press kaos, mesin cutting sticker, rangkaian proses treatment, juga ikut mendukung kinerja sablon kaos digital untuk hasil yang maximal.

Namun, jika terjadi kerusakan pada mesin printer dtg, ada baiknya jika kita melakukan check terlebih dahulu sebelum kita bawa kepada service printer dtg. Hal tersebut agar tidak membuang-buang waktu dan bisa segera ditangani. Yaa,,, anggap sajalah seperti pertolongan pertama saat pasien terluka hehe..

Trouble pada tinta yang sering mengalir untuk menciptakan desain sesuai file ini akan sangat mengganggu, karena jika tinta pada printer dtg tidak keluar sempurna, maka hasil pada sablon juga tentu tidak akan maximal, meskipun juga telah dibantu dengan treatment dan lain-lain. Oleh sebab itu, kenali terlebih dahulu penyebab tinta dtg tidak keluar dengan lancar.

  1. Printhead mampet atau tersumbat

Salah satu hal yang dapat menyebabkan tinta tidak mengalir dengan lancar bisa disebabkan oleh printhead yang tersumbat. Dimana solusi dalam hal tersebut, cara mengatasi printhead tersumbat dengan cara cleaning atau flushing.

  1. Tinta di tabung infus kosong

Hal lain juga bisa jadi disebabkan karena tinta pada tabung infus ternyata habis atau kosong, sehingga hal tersebut tidak bisa diketahui kalau tidak rutin-rutin melakukan pengecheckan. Dengan terjadinya hal tersebut solusinya ialah isilah tinta ditabung infus, lalu sedot tinta masuk kedalam catridge dengan menggunakan suntikan.

  1. Tinta dalam catridge kemasukan angin

Jika yang terjadi adalah tinta dalam catridge sedang masuk angin atau kemasukan angin, maka solusi yang bisa digunakan ialah hampir sama seperti diatas yakni dengan menggunakan cara sedot tinta masuk kembali ke dalam catridge dengan menggunakan suntikan.

  1. Catridge yang rusak

Catridge merupakan bagian yang sangat penting dalam mengatur tinta dan tempat keluarnya tinta saat proses cetak atau produksi berlangsung. Jadi, ketika catridge sedang mengalami kerusakan dan tidak dapat dipakai lagi, maka catridge harus diganti dengan catridge yang baru.

Itulah beberapa penyebab tinta dtg tidak keluar dengan lancar. Dengan mengetahui permasalahan dan beberapa solusi pada tinta dtg, maka kita dapat melakukan pertolongan pertama yang bisa diatasi sendiri dengan segera sebelum membawa printer dtg ke service printer dtg. Namun, apabila permasalahan yang dialami lebih berat dari yang diketahui, maka Anda bisa langsung membawa ke service printer dtg. Semoga bermanfaat,,. 😀

Comments are closed.